March 17, 2010

Alih Fungsi Learning Center IT Telkom

Posted in Kategori 2 at 2:29 am by luckyseven0910

Alkisah di siang yang bolong terdapat 5 orang alay gan. Yang 1 tugasnya ngambil gambar tp tak jarang pula dia ikutan berfoto ria. Ok kita simak aksi mereka. Tapi sebelumnya tuh gan udah bisa kita lihat betapa alaynya mereka, baru ngliat LC (Learning Centre) IT Telkom aja udah kliatan alay banget…

Langusng saja ini dia THE ALAYERS dari atas ke bawah ada: Fachri-Fadli-Marki-Orok. Lah, mana yang satu lagi.. haha, satu lagi namanya Yuki dia lagi dapet jatah yang fotoin.

Tak mau melewatkan moment merekapun menyempatkan foto-foto di atas tangga. Liat gan kaya di rumah sendiri aja gaya mereka, si Orok ampe mau tiduran.

Karena sudah puas foto di tangga dan mereka udah ngrasa kepanasan merekapun memutuskan untuk segera masuk gedung LC. Mereka tau gan kl di LC IT Telkom ada AC-nya.. hahahaaaaa

Langsung seketika mereka berebutan buat masuk gedung. Walah alay bener nih..

Ni dia yang namanya Yuki (tengah) gak mau ketinggalan baru masuk LC IT Telkom langsung ambil gambar dirinya. Liat baik-baik gan, bussseettt baru masuk aja udah langsung foto-foto lagi.

wekekekekekkk.. Fachri..fachri.. dengan enaknya foto duduk di lantai. Biasa gan belum pernah ngliat lantai rumah yang bersih+wangi..

Sementara yang 3 lagi foto di kursi, liat baik baik gan masak 1 kursi buat bertiga.

Sekarang mereka gaya-gayaan mau ke ruang baca mau baca buku katanya, tp sebenernya mereka sih pengennya foto-foto doang. Karena gak tau cara buka pintu di ruang baca mereka tanya ke receptionis.

“Sabar yah Bang Receptionis kita cuekin dulu kita foto dulu”, kata Marki.

Wahahaaa, ternyata mereka cuma bawa 1 KTM sama Abang Receptionis nya cuma di kasih 1 kunci loker, dan akhirnya loker yang cuma 1 tadi buat naruh tas mereka barengan..

Wajah tanpa dosa Fachri sama Marki dari dekat..

Wekekekkekkkk… mereka ternyata gak betah di ruang baca gan. Mereka naik ke lantai atas buat ngenet. Tapi sesampai di sana mereka terkagum-kagum karena belum pernah liat pemandangan se PW ini.

Liat aja gaya Orok sama Fachri..BUSSSSSSSEEETTT..

Yyaaaaahh kirain ngenet mau cari materi kuliah atau apa ternyata mereka facebookan juga.. DASSSARRR!!!

Advertisements

March 16, 2010

Sebuah Impian Lulus 3,5 Tahun dari IT Telkom

Posted in Kategori 3 at 2:20 pm by luckyseven0910

Ini adalah kisah lain Fachri bersama keempat teman lainnya yang sama-sama kuliah di Institut Teknologi Telkom. Siang itu, mereka menikmati masa-masa awalnya kuliah di IT Telkom, dikarenakan belum merasakan tugas-tugas yang semakin lama semakin menumpuk. Ada Fadli yang gemar ngemil, ada si Yuki yang khusyu baca komik, Orok dan Marki yang lagi asik bermain PS dan  si Fachri yang dengan tenangnya tidur siang, meskipun saat itu seharusnya ada kuliah Information Retrieval CS 4323 (ceritanya mereka bolos bareng,hehee parah)..

Waktupun ternyata cepat sekali berlalu. Tidak terasa tiga setengah tahun terasa begitu singkat kalau dijalani.  Ya, Fachri sudah berhasil lulus dari IT Telkom lebih dahulu dibandingkan dengan teman-teman seperjuangnnya dulu, hanya dengan waktu tiga setengah tahun. Kelulusannya ini disambut bahagia sekaligus iri bagi temannya dan diabadikanlah dengan sebuah foto bersama. (JEPPREEEETTTT: foto Fachri pakai topi toga bareng temen-temennya)

Di hari kelulusannya setelah diwisuda Fachri berencana mengajak teman-temannya keluar untuk makan (ceritanya disini Fachri ngadain traktiran ke temannya). Tentunya bukan ke tempat makan yang ada di SKB, PGA, Sukapura, ataupun Bojongsoang lagi yang mereka tuju. Kali ini lebih jauhan yaitu ke Puncrut.  Fachri yang kaya lagi ganteng langsung cabut bersama yang lainnya..

Sesampai di Puncrut dan menentukan pilihan warung mana yang disinggahi, Fachri langsung menyewa musisi yang kebetulan ada di sana khusus untuk memeriahkan acara traktiran wisuda dia.  (Bang, nyanyikan lagu metal buat saya Bang…)

Tak selang berapa lama datang pelayan warung yang menghantarkan pesanan makanan yang sebelumnya sudah dipesan. Pelayan itu dengan sangat ramah menyajikannya satu persatu ke mereka. Dan kemudian dia pergi berbalik untuk mengambil menu hidangan lain yang juga dah siap. (Bentar-bentar, di sini ko pelayannya keliatannya ko mirip kaya Marki ya, ha aha ahaaa)

Foto gaya Fachri kalau lagi kekenyangan..

Oya lihat!!! dikejauhan ada dua cewek yang dari tadi bisik-bisik sambil lirak-lirik Fachri..

Ternyata tuh cewek tau kalau Fachri lagi ngadain traktiran wisuda ke temen-temennya.. kemudian cewek itu dengan senang hati nyamperin Fachri dan ikut ngasih ucapan selamat ke dia. (wiiihh saking gantengnya Fachri kali ya, liat ceweknya seneng banget gitu ya bisa foto sama Fachri..)

Temen-temen yang lagi pada asyik sendiri-sendiri tadi pada kaget denger Fachri lagi mengigau. Kata Fachri pas lagi ngigau: “Iya terima kasih atas ucapan selamatnya. Emm… nama kamu siapa? oya saya kan sudah lulus kuliah dan pekerjaan sudah menunggu di perusahaan ayah saya. Cuma saya belum punya calon istri.. mau gak kamu jadi calon istri saya mendampingi saya?”

Belum sempet tuh cewek kasih jawaban temen-temennya pada keburu ngebangunin dia..”woi woiii bangun,,ngapain lo uwwaaaahhh” (Liat muka Fachri yang keliatan BT banget pas dibangunin dari mimpi indahnya..hahaaa). Ternyata dan ternyata dia sadar dirinya gak jadi lulus tiga setengah tahun.. KASIAAAAN…

March 10, 2010

Deskripsi Kenarcisan Mahasiswa IT Telkom

Posted in Kategori 1 at 11:17 am by luckyseven0910

113060280 Sugeng D. Winanjuar

Puncak Lawu, perbatasan Jawa Tengah Jawa Timur. Saat melakukan pendakian ke Puncak Lawu ini, seminggu sebelumnya status Lawu masih ditutup dikarenakan oleh badai yang dapat membahayakan jiwa pendaki. Hanya saja saat itu saya tengah melakukan pendakian ke Sindoro dan Sumbing di Jawa Tengah sehingga saya tidak tahu bahwa Lawu tengah ditutup. Setelah melakukan pendakian itu, saya baru mengetahui fakta bahwa kami lah tim pertama yang melakukan pendakian pasca penutupan karena badai tersebut. Bahkan ketika turun, kami ditanya oleh penjaga basecamp “Bagaimana, banyakkah pohon yang tumbang??” Kami jawab dengan lugas “Banyak…..”

Puncak Slamet, titik tertinggi di Jawa Tengah. Berbeda cerita dengan Lawu, pendakian Slamet ini justru dilakukan sebelum Slamet kembali aktif. Tepatnya 2 minggu setelah saya melakukan pendakian Slamet ini, status Slamet dinyatakan siaga dan ditutup untuk sementara waktu karena aktifitasnya yang meningkat. Haha… saya pikir beruntung sekali saya telah berada di titik ini sesaat sebelum akhirnya kembali aktif dan ditutup. Sekarang saya tidak tahu, apakah batu tempat saya berdiri itu masih ada ataukah telah raib….

Tanah Lot, Bali. Semasa saya melakukan KP (Kerja Praktek) di Bali, setiap liburan saya isi dengan mengunjungi tempat-tempat indah di pulau tersebut. Tempat yang paling sering saya kunjungi adalah Tanah Lot. Bagaimana tidak, hampir setiap hari saya mesti bolak-balik Denpasar – Tanah Lot hanya untuk mengupdate program salah satu customer dari software house tempat saya melakukan KP, sehingga tempat ini lah yang menurut saya paling berkesan selama tinggal di Pulau Dewata tersebut.

Learning Center IT Telkom. Ini pertama kalinya aku masuk ke Learning Center IT Telkom. Bukan untuk belajar sebetulnya, tapi hanya untuk numpang exist dan narcis saja. Buku yang saya baca pun bukan dari Learning Centernya, tapi saya bawa sendiri dari rumah. Hehe….. Pertama kali (semoga bukan yang terakhir) saya masuk ke Learning Center, terus terang saja bingung, feelnya beda dengan memasuki perpustakaan yang lama.

Autobiography Steven Gerrard. Inilah buku yang paling sering saya bawa kemana-mana meskipun saya tidak bisa mengetahui maksudnya secara jelas karena menggunakan bahasa Inggris. Namun dari buku inilah, saya bisa mengetahui cerita hidup Steven Gerrard, seorang kapten Liverpool, seorang superstar sepakbola, dari pengakuannya secara pribadi. Meskipun saya kurang begitu mengerti karena bahasaya, namun saya masih bisa menangkap intisari yang ingin disampaikan oleh Gerrard. Salah satunya adalah saya mengetahui satu hal bahwa cita-cita Gerrard semasa kecil ke sepakbola sempat harus dikubur karena cidera yang pernah ia alami. Akan tetapi, karena motivasi dari sahabat kecilnya lah, dia sekarang bisa menjadi pesepakbola profesional seperti sekarang ini….

113060221 Muhammad Fachrudin

113050045 Ferri Fadli A. T.

113060223 Mark Valentino

113060281 Sholeh Tri Nurrochim